Akpar Majapahit Buka Praktik Tour & Travel

 

          SATU lagi fasilitas praktik tour & travel dihadirkan oleh Yayasan Prasetya Eka Mandiri --pengelola Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit--  demi  peningkatan kualitas mahasiswa yang kelak lulus kuliah dan siap memasuki dunia  kerja.

 

          Fasilitas baru berupa ruang kantor tour & travel berukuran 14 meter persegi ini lokasinyan satu kompleks dengan lobi, front office dan Maja Café di lantai satu Graha Tristar. Soft launching Majapahit Tour & Travel ini telah dimulai sejak dua bulan lalu.  Selain menawarkan reservasi tiket pesawat, juga paket-paket wisata terutama city tour dan bromo sunrise tour dalam bentuk group minimal 12 orang.

 

          Sedikitnya ada empat petugas yang melayani pemesanan tiket, yakni Erika, Juli, Reni dan David. Tiga orang ini adalah mahasiswa Akpar Majapahit yang masih kuliah, sedangkan Erika (penangung jawab travel) baru menyelesaikan studi di jurusan Pariwisata dan Perhotelan Akpar Majapahit dan sekarang tinggal menunggu diwisuda.

 

          Menurut Erika, jam pelayanan Majapahit Tour & Travel sesuai hari kerja. Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00-17.00, sedangkan Sabtu mulai pukul 08.00-14.00. Sampai sejauh ini, pemesanan tiket pesawat dari kastemer menunjukkan tren positif karena pihaknya tidak hanya melayani reservasi tiket Garuda, tetapi juga Sriwijaya Airlines, Lion Air, Merpati, Air Asia, juga Citilink (anak perusahaan Garuda Indonesia). Reservasi tiket pesawat  yang kami handle bukan hanya tiket domestik, melainkan juga tiket mancanegara,” terangnya.

 

          Majapahit Tour & Travel  juga mengemas tour product berupa paket inbound, outbound tour berupa paket wisata city tour atau bromo tour. Pihaknya membidik group tour minimal 12 orang untuk city tour maupun bromo tour package.

 

          Ketua Pembina Yayasan Prasetya Eka Mandiri Ir Juwono Saroso menambahkan, keberadaan Majapahit Tour & Travel ini merupakan bagian dari upaya pihak yayasan menyediakan layanan terpadu (integrated full service) kepada mahasiswa Akpar Majapahit dalam mengimplementasikan ilmunya di bangku kuliah ke dunia kerja nyata.

 

          ”Selain itu, kami juga memberi apresiasi kepada mahasiswa Akpar Majapahit yang mau lulus, untuk praktik kerja langsung di tour & travel –in-house training-- yang kami kelola sendiri. Setelah soft launching berjalan lancar, kami  sedang mempersiapkan diri untuk menggelar grand launching,” pungkasnya.   (*/ahn)

Kategori: