Akpar Majapahit Gelar Lomba Cake Decoration

Diramaikan Bintang Tamu

Chef Fero Ang, Finalis Master Chef

 

          MEMPERINGATI Hari Kasih Sayang (Valentine Day) 2012, Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit  kembali menggelar acara Love & Crazy for Chocolate Gothic 2012 di pusat perbelanjaan moderen Ciputra World pada tanggal 17-19 Februari 2012.

 

          Dalam momentum tahunan ini Akpar Majapahit mengajak siswa-siswi menuangkan bakat dan kreativitasnya, dengan mengikuti berbagai lomba yang dikemas panitia. Hadiahnya pun cukup menarik. Pasalnya, panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah dalam berbagai lomba, mulai lomba membuat dan menghias pancake, lomba kreasi beverages dan cake competition.

 

          Menurut Pembina Yayasan Eka Prasetya Mandiri Ir Juwono Saroso, berbagai lomba ini selain  sebagai wadah penyaluran bakat dan kreativitas siswa-siswi, juga untuk membina rasa tanggung jawab, kerjasama dan kedisiplinan. Oleh karena itu, pihaknya mengundang siswa-siswi dari Surabaya dan sekitarnya bergabung dalam meramaikan kegiatan tersebut.

 

          Nah agar acaranya semakin seru dan heboh,  pada gelaran kali ini pihak panitia juga menghadirkan Chef Fero Ang, finalis Master Chef dari Jakarta sebagai bintang tamu dalam Love & Crazy for Chocolate Ghotic 2012.

 

 

Kursus Masak Gratis

 

          Tak hanya itu, panitia juga membuka kursus masak gratis kepada pengunjung selama kegiatan berlangsung. Pada hari Jumat (17 Februari 2012) ada kursus masak Chicken Cordon Bleu, Chicken Forvita, Brownies Steam Chocolate Cheese dan Lava

 

          Sementara keesokan harinya, yakni Sabtu (18 Februari 2012) digelar kursus masak Rainbow Polcadot Pudding, Charlotte Pudding dan Lemon Tartlet. Sedangkan pada hari Minggu (19 Februari 2012) dijadwalkan ada kursus Fruity Chicken dan Escalope Cordon Bleu.

 

 

Demo Mesin Suwir Abon

 

          Di sela gelaran Love & Crazy for Chocolate Ghotic 2012 tersebut, panitia juga menyelenggarakan demo mesin suwir abon. Alat ini sudah dipatenkan di Depkumham oleh penemunya pada 2012 dengan merek U-WON. Mesin ini didesain guna membantu wirausahawan guna memudahkan cara kerja menyuwir daging untuk abon yang biasanya dilakukan secara manual pakai tangan.

 

          ”Dengan memanfaatkan mesin suwir abon ini, pekerjaan bisa dikerjakan lebih cepat, hasilnya rapi dan dapat menghemat ongkos tenaga kerja. Kami menyediakan mesin ini mulai ukuran portable (untuk home industry) hingga skala besar untuk kebutuhan industri. Harganya dipatok mulai Rp 5 jutaan per unit,” terang Juwono.

 

 

Cooking Activity for Kids

 

          Untuk menambah semarak perhelatan tersebut, panitia Love & Crazy for Chocolate Ghotic 2012 juga mengundang bocah-bocah usia play group, TK dan siswa sekolah dasar (SD) mengikuti lomba menghias donut, menghias cookies dan celap celup colkat. Nah tunggu apa lagi, ayo daftarkan diri Anda sekarang. Untuk informasi dan pendaftaran hubungi: Akpar Majapahit di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, Fax: (031) 8432050 atau kunjungi http://majapahit-hotel-school.blogspot.com.  (*/ahn)

Kategori: