Grup Tristar Semarakkan Bogasari Expo 2013 di Malang

GRUP Tristar kembali menyemarakkan Bogasari Expo 2013 di Mall Olympic Garden (MOG) Jl Kawi No. 24 Malang, pada 6-9 Juni 2013. Gelaran selama empat hari itu, Grup Tristar selain mengenalkan Akpar Majapahit, juga Tristar Machinery dan Toko 9 (Bahan Kue). Ini merupakan partisipasi Grup Tristar kali kedua, setelah sebelumnya juga proaktif menjadi peserta Bogasari Expo 2011 yang dihelat di Surabaya.

Di pameran itu, Grup Tristar menempati stan seluas 3 x 3 M2 (9 M2) yang menampilkan aneka bahan kue, mesin kopi, penapis minyak, healthy mix, meat grinder dan sebar brosur Akpar Majapahit. Dari kegiatan itu, tidak sedikit pengunjung yang memesan mesin industry yang ditawarkan Grup Tristar, di antaranya blender bakso, mixer kapasitas besar, mesin kopi dan mesin es puter manual.

Selama pameran itu, Grup Tristar yang dilibatkan Cicilia, Petrus Gondowijono, Yarin Pertiwi dan Nadya. Keempat personel ini bahu membahu selama empat hari pameran. Menariknya, selama pameran tim dari Grup Tristar ini juga menggelar demo mesin kopi sekaligus menyajikannya menjadi regular coffee, expresso, capucino dan coffee late.

Keterlibatan Grup Tristar dalam ajang Bogasari Expo 2013 di Malang karena hubungan simbiosis mutualisma antara Grup Tristar dengan pihak Bogasari dalam bentuk supporting tepung terigu untuk mendukung perkuliahan mahasiswa yang dialokasikan setahun dua kali (per semester) masing-masing 20 sak (25 kg per sak), yakni tepung kunci biru, segitiga biru dan cakra kembar.

Sementara itu dari pihak Tristar memberikan kompensasi berupa pencantuman logo Bogasari pada resep, pemasangan poster Bogasari di ruang praktik dan lobi Graha Tristar serta display produk terigu dalam kemasan CP @ 1 kg di ruang praktik. Kerjasama saling menguntungkan ini dituangkan dalam sebuah naskah kesepahaman (MoU) yang diteken pada tahun 2010 silam. Dalam kesempatan itu, pihak panitia juga mengajak masing-masing stan peserta pameran foto bareng dengan chef Juna, juri master chef pertama dan kedua di sebuah stasiun TV terkemuka di Jakarta.

Misi dari gelaran Bogasari Expo 2013 di Malang ini adalah membangun dan mengembangkan usaha makanan berbasis terigu dengan mengusung tema Keanekaragaman Kreasi Terigu. Acara di Malang ini merupakan rangkaian agenda Bogasari Expo 2013 yang sebelumnya dihelat di Semarang. Sedangkan gelaran Bogasari Expo kali pertama dihelat di Jakarta pada 2009 dan 2010. Sementara itu pergelaran Bogasari Expo tahun 2011 dipusatkan di Surabaya.

Melalui kegiatan ini, pihak panitia ingin memunculkan pebisnis UMKM yang kreatif dan inovatif karena pelaku UMKM merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi regional dan nasional. Sektor yang belakangan paling diminati adalah bidang makanan.

Sementara itu, visi Indofood menghelat paneran ini antara lain ingin menjadi perusahaan Total Food Solutions, menyediakan bahan makanan berkualitas, mendorong bertumbuhnya para pelaku UMKM di sector makanan berbasis terigu.

Sedangkan komitmen Bogasari dalam ajang ini merupakankasi untuk mendorong terciptanya UMKM baru dan mendorong pertumbuhan UMKM yang menjadi anggota Bogasari Mitra Card (BMC) sebanyak 50 ribu anggota. (ahn)

 

Kategori: