Kunjungan SMA Tritunggal Semarang ke Kampus Akpar Majapahit


Sukseskan Program Tour The Campus 2014

50 Siswa SMA Tri Tunggal Semarang Kunjungi Kampus Akpar Majapahit

SEKITAR 50 siswa kelas XI SMA Tri Tunggal Semarang yang ikut rombongan Tour The Campus 2014 yang mengunjungi kampus Akpar Majapahit Surabaya Jl Jemursari 244 Surabaya, Rabu (15/10) siang.


Rombongan siswa SMA Tri Tunggal bersama dua guru pendamping yakni Nofita Femi A., SH dan Vero Yuliani S.Pd itu diterima langsung oleh Asisten Direktur I Akpar Majapahit Hedy W. Saleh dan Angit Rismahani, Humas & Marketing Akpar Majapahit.

Kepada siswa, Asisten Direktur I Akpar Majapahit Hedy W. Saleh mengenalkan sekilas tentang keberadaan kampus Akpar Majapahit berikut program studi andalannya yakni Pastry, Culinary, Perhotelan dan Pariwisata. Program studi Culinary dan Perhotelan telah mengantongi akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Untuk lebih mendekatkan diri dengan tamunya, siswa kelas XI itu juga diajak keliling kampus, sekaligus melihat fasilitas ruang kuliah ber-AC lengkap dengan wi fi-nya, dapur pastry dan culinary, lab komputer, lab bahasa Inggris, perpustakaan, mini bar, kamar hotel berbintang (untuk praktik housekeeping), outlet tour & travel, café dan sebagainya. Untuk tahun depan kunjungan akan dilakukan di Taman Miniature Majapahit yang terletak di Kampus Mojokerto. Taman Miniatue Majapahit ini menceritakan tetang sejarah Majapahit.

Oleh Anggit Rismahani, setiap siswa juga diberi brosur kampus Akpar Majapahit lengkap dengan program studi, biaya kuliah dan tata cara mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru Akpar Majapahit.

Ditemui usai melihat fasilitas perkuliahan di kampus Akpar Majapahit, Ketua Panitia Tour The Campus 2014 SMA Tri Tunggal Semarang, Novita Femi SH mengatakan, kehadiran rombongan siswa ini untuk menyukseskan program Tour The Campus 2014 yang dihelat rutin setiap tahun. Tahun ini rombongan siswa kelas XI SMA Tri Tunggal dibagi dua grup yakni ke Jakarta (100 siswa) dan Surabaya (50 siswa).


Khusus untuk rombongan siswa yang pergi ke Surabaya, selain mengunjungi kampus Akpar Majapahit, juga menjadi tamu di Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Widya Mandala (UWM) dan Universitas Ciputra (UC). Sesuai hasil pooling siswa, kampus yang dikunjungi kali ini adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Menurut Fita, sapaan karibnya, tujuan program Tour The Campus ini untuk pengenalan program universitas (PTS) yang dikunjungi kepada siswa agar mereka bisa lebih tahu dari awal. ”Minatnya mau kuliah di mana dan mengambil program studi apa, bisa disiapkan siswa mulai sekarang,. Selain itu, dengan menjadi peserta dalam kegiatan ini tentu akan membuka wawasan siswa tentang bagaimana sosok lembaga perguruan tinggi atau universitas itu sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan mereka nantinya,” terang Nofita Femi di dampingi Vero Yuliani, guru bahasa Indonesia dari SMA Tri Tunggal Semarang.

Menariknya lagi, SMA Tri Tunggal sejauh ini juga punya kedekatan dengan Akpar Majapahit (Tristar Group), karena sedikitnya ada dua lulusan SMA Tri Tunggal yang kini kuliah di kampus Akpar Majapahit. Keduanya masuk Akpar Majapahit setelah lulus sekolah pada 2013 silam.

”Kami juga optimistis jika program studi Pastry, Culinary, Perhotelan dan Pariwisata yang ditawarkan Akpar Majapahit menjadi pilihan favorit siswa untuk melanjutkan kuliah karena industry pariwisata dan bisnis perhotelan diprediksi bakal booming, yang pada gilirannya akan mendongkrak usaha kuliner. Jika industry ini berkembang pesat tentu saja akan menyerap banyak tenaga kerja trampil di bidang pastry dan culinary,” pungkasnya. (ahn)

Kategori: