Pelajaran Membuat Ornament Wedding Cake


Special ‘Wedding Cake’ Kreasi Mahasiswa (part. 1)
Akpar Majapahit Surabaya

Keindahan ‘Wedding Cake’ dalam sebuah acara pesta pernikahan, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu yang hadir. Tak heran jika kehadiran wedding cake yang menjulang tinggi atau sekedar dua – tiga tingkat bisa menjadi centerpiece di dalam ruang pesta. Paduan bentuk cake yang unik serta warna yang serasi dengan tema sang pengantin, pastinya akan menambah kemeriahan pesta pernikahan.



Mengusung pokok bahasan mata kuliah pembuatan ‘Wedding Cake’, para Mahasiswa program studi Pastry Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya menampilkan karya-karya apiknya yang dituangkan untuk sebuah moment special.

Rumit dan membutuhkan kreatifitas itu pasti. Itulah gambaran dari para mahasiswa dalam pembuatan ‘wedding cake’. Mulai membuat konsep desain hingga menyiapkan topper cake yang unik. Tak hanya itu, detail hiasan pada cake tema ini begitu penting, karena untuk membentuk sebuah keindahan.


Berikut beberapa karya ‘Wedding Cake’ Mahasiswa program studi Pastry Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya yang bisa Anda petik idenya :

Ø 
Golden Peacock

Dominan warna emas yang mengkilap membuat ‘wedding cake’ ini tampil elegan. Paduan bunga mawar emas dan pertemuan sepasang burung merak sebagai topper dengan bulu ekor yang warnanya sangat cantik, makin lengkap melambangkan keserasian sepasang pengantin.

 
Ø  Blue Romance
Nuansa romantis yang digambarkan lewat dasar cake warna biru muda, menjadi lebih hidup dengan balutan renda dan garnish bunga. Ada rangkaian bunga mawar sebagai topper, lalu bunga teratai biru yang menempel bak dilautan sebagai centerpiece dan bunga blossom biru bertebaran makin menciptakan karya yang makin berkesan.











Ø  Classic Wedding
Dibalik kesederhanaan pemilihan warna-warna pastel menjadi cerah dengan ditingkahi oleh bouquet warna kuning emas dari bunga mawar sebagai topper dan pemanis dari wedding cake yang didominasi warna peach. Detail-detail berupa tebaran bunga blossom dan mutiara pada cake menjadi pemanis, ditambah tampilan sepasang pengantin menjadi daya tarik terhadap wedding cake ini secara keseluruhan.
 
Ø  Fantasy White Ribbon
Fondant bermotif pita renda putih dengan pinggiran warna emas yang menutup ‘wedding cake’ empat tingkat ini mampu menghadirkan kesan fantasi dalam suatu ruang pesta pernikahan. Tatanan bunga mawar warna merah sebagai topper makin mempercantik cake special. *Upi



 

Kategori: